Foto untuk : Toha, Ingatkan Pentingnya Nilai-nilai Luhur Pancasila

Toha, Ingatkan Pentingnya Nilai-nilai Luhur Pancasila

Boyolali - Anggota MPR RI Mohammad Toha menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat boyolali di Hotel Puri Merbabu Boyolali,(6/3/2016).

Empat pilar yang disosialisasikan itu meliputi, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dalam Sosialisasi tersebut, Toha menyampaikan untuk menghadapi kehidupan yang semakin berkembang kita harus selalu mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Ideologi bangsa Indonesia.

“akhir-akhir ini, nilai-nilai Pancasila cenderung mulai memudar, apalagi dengan adanya fenomena lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau yang sering disingkat dengan LGBT sangat menganggu kehidupan bermasyarakat,” Katanya.

dia menjelaskan bahwa sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, dimana kita adalah mahluk yang diciptakan oleh Tuhan dengan kodratnya masing-masing berupa laki-laki dan perempuan.

“Ketika kita bisa memahami dan menjalankan nilai ketuhanan tersebut, kita tidak akan mudah terbawa oleh fenomena LGBT,” Terangnya.

“Dengan adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, akan selalu mengingatkan kita, tentang pentingnya nilai-nilai luhur yang bersumber dari Pancasila yang akan mendatangkan kedamaian dan kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat.” Kata Politisi PKB tersebut.

Sosialisasi empat pilar oleh anggota MPR RI Muhammad Toha ini dimulai sekitar jam satu siang dan diakhiri pada jam lima sore hari. (Faiz)