Foto untuk : YKMNU Wilayah Kerja I Jateng Bekerja Sama Dengan BP3AKB dan BKKBN

YKMNU Wilayah Kerja I Jateng Bekerja Sama Dengan BP3AKB dan BKKBN

Semarang - Seluruh pengurus Muslimat NU diminta menjaga profesionalisme dalam mengemban amanah mengelola dan menjaga sedemikian banyak aset di setiap daerah. Demikian disampaikan Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdatul Ulama (YKMNU) Pusat, Farida Sholahuddin, dalam rapat koordinasi dengan YKMNU Wilayah Kerja I Jateng di Kabupaten Semarang.

Dalam kesempatan itu, Farida menekankan kepercayaan yang diberikan masyarakat harus dijaga dan dikembangkan dengan sikap amanah tapi cerdas, sehingga bisa berkembang. “Kami bersyukur karena selama ini pengurus YKMNU di berbagai wilayah kerja dapat membuktikan kesungguhan kerja mereka dalam hal ini,” tuturnya.

Beberapa prestasi telah ditorehkan, seperti penganugerahan Rekor Muri dan ISO 9001 untuk Klinik Hemodialisa YKMNU-MCH I Hang Tuah, Jakarta Selatan milik YKMNU Pusat yang memanfaatkan rumah wakaf almarhum Saifuddin Zuhri. Beberapa klinik sejenis di Jawa Tengah akan segera menyusul untuk diresmikan.

Adapun kaitannya dengan kiprah Muslimat NU dalam mensukseskan program keluarga berencana (KB) sudah berjalan sangat lama karena para pendiri organisasi ini merancangnya sebagai mitra bagi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai masyarakat madani. “Sampai saat ini Muslimat tetap konsisten mensinergikan kegiatannya dengan  program pemerintah,” ujarnya.

Setiap tahun, YKMNU Wilayah Kerja I Jateng bekerja sama dengan BP3AKB dan BKKBN menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pelayanan KB Muslimat NU se-Jawa Tengah dalam rangka Harlah Muslimat NU. Untuk tahun ini serentak kembali digelar bakti sosial pelayanan KB Muslimat NU dari Februari sampai Maret 2016. Penilaian akan dilakukan tim gabungan dari BP3AKB, BKKBN, dan YKMNU di enam kabupaten/kota yang telah disepakati bersama dalam rakor.(Fani Ayudea/CN26/SM Network)