Semua Berita ""

  • 6WhatsApp Image 2017-07-21 at 23.01.16 (1).jpeg

    PKB dan NU Bersama Seribu Kyai Se-JawaTengah Gemakan Jas Hijau Serta Galang Koalisi untuk Dukung Marwan Jafar ke Pilgub Jateng 2018

    PKBNews, SEMARANG – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkonsolidasi dengan organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan induk konstituen utamanya. Kedekatan PKB dan NU itu bahkan terlihat saat kedua organisasi itu menggelar silaturahmi sekaligus halalbihalal di Gedung UTC, Jl. Kelud, Kota Semarang, Jumat (21/7/2017). Dalam acara yang turut dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar; Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Khudlori; Ketua PW NU . . .

  • 35Marwan-Jafar.jpg

    Berpengalaman Bangun Desa, PKB Gencar Sosialisasikan Marwan Jafar

    JAKARTA, PKBnews – Gelaran pesta demokrasi serentak 2018 semakin dekat. Sejumlah partai terus berlomba melakukan konsolidasi dan sosialisasi para kader terbaiknya sebagai kontestan dalam gelaran tersebut, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan mengatakan, partainya hingga saat ini semakin memantapkan diri mengusung Marwan Jafar sebagai Calon Gubenur Jawa Tengah 2018. “Sosialisasi Bang Marwan terus dilakukan, tinggal kami sedang menjalin koalisi,” kata Daniel . . .

  • 88WhatsApp-Image-2017-03-22-at-16.40.57-1-696x436.jpeg

    Mungkinkah Indonesia Kembali Bangkit?

    Judul artikel ini diadopsi dari tulisan KH Abdurrahman Wahid, Kebangkitan Kembali Peradaban Islam: Adakah Ia? yang menjadi kata pengantar buku kumpulan karangan KH A Wahid Hasyim, Mengapa Memilih NU (1985). Dalam tulisan itu, Gus Dur mengungkapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi sebuah kebangkitan peradaban. Pada 20 Mei 2007, orang ramai memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang usianya sudah hampir mencapai satu abad. Namun, tahun ini peringatan itu terasa kurang bergairah, sehingga perayaan tersebut . . .

  • 26marwan-jafar-bantah-tak-pernah-lapor-lhkpn-0lM.jpg

    Gotong Royong PKB Sosialisasikan Marwan Jafar di Pilgub Jateng

    PKBNews, Semarang - Calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar, terus disosialisasi hingga desa-desa. Gotong royong berupa 'saweran' atau iuran pun dilakukan kader PKB di Jawa Tengah. Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Khudori atau yang akrab disapa Gus Yusuf mengatakan sosialisasi dilakukan, termasuk mengadakan pertemuan dengan tokoh agama di kampung. "Sosialisasi sudah, road show ke DPC-DPC. Bahkan ke para kiai sudah sowan. Beberapa sudah mengadakan pertemuan kiai . . .