Semua Berita "Kabar Daerah"

  • 29PB301434.jpg

    Cak Imin: Menghimbau Nahdliyin Semarang Bersatu Padu

    SEMARANG, Ribuan masyarakat Semarang menyemut di GOR Tri Lomba Juang dalam kampanye akbar pasangan Soemarmo-Zuber Syafawi, Senin (30/11). Kampanye akbar Marmo - Zuber dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Selain Cak Imin, KH. Yusuf Chudlori, Ki Enthus, dan penyanyi dangdut Ayu Ting-Ting, juga hadir untuk menyemarakan. Dalam orasinya, Cak Imin menyatakan Semarang sebagai Ibu Kota Jawa Tengah masih ketinggalan di banding kota besar lainnya. "Semarang masih ketinggalan kota besar lainnya. Dibanding Surabaya . . .

  • 30semenkendeng.jpg

    Pegunungan Kendeng Kabupaten Pati Menjemput Keadilan

    Ratusan warga kendeng Kabupaten Pati rela melakukan perjalanan penjang menapaki panasnya terik mentari, mereka memberi nama perjalanan ini dengan perjalanan menjemput keadilan. Keadilan yang mereka harapkan muncul dari pemerintah lewat keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang, terhadap izin pembangunan pabrik semen PT Sahabat Mulia Sakti yang merupakan anak perusahaan PT Indocement di wilayah tersebut. warga bermaksud mendatangi PTUN Semarang, menyusul putusan gugatan atas izin lingkungan industri tersebut. . . .

  • 84gusmuspegunungankendeng.jpg

    Gus Mus Mendukung Perjuangan Masyarakat Pegunungan Kendeng

    Berkunjung ke Tenda, Gus Mus Dukung Perempuan Penyelamat Pegunungan Kendeng Pagi itu, sekitar pukul 06.30, Sukinah bersama empat perempuan warga Desa Tegaldowo dan Timbrangan, menuju Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin di Leteh, Rembang. Bersepeda motor, mereka menemui KH. Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus. “Mau ngajak Gus Mus ke tenda perjuangan ibu-ibu tolak semen,” kata Sutinah. Perjalanan ke pesantren pada Jumat, 27 November itu, sekitar satu jam. Sampai disana, mereka menunggu pengajian Gus Mus selesai. . . .

  • 79M.Chamim.jpg

    Mahasiswa Semarang Melawan Asap

    Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) melakukan aksi dengan tema Semarang Melawan Asap bertempat di area Gubernuran Jalan Pahlawan Semarang, hari ini (5/10/15). Aksi ini diinisiasi oleh oleh BEM Undip dan Organisasi Daerah Mahasiswa Undip terutama dari pulau Sumatra dan Kalimantan sebagai bentuk ekspresi mahasiswa terhadap bencana kabut asap yang sedang terjadi di Sumatra dan Kalimantan. Akibat kabut asap ini sudah banyak masyarakat yang terkena Infeksi Saluran Pernafasan Asap (ISPA). Kabut asap ini . . .