Semua Berita "Gallery"

  • 11magelang.jpg

    Dongeng Anak Perlu Dilestarikan

    Magelang - Sejumlah anak satu sekolah dasar negeri di kawasan Pegunungan Menoreh melongokkan kepala masing-masing melalui salah satu jendela Gandok Sawitri kompleks Sanggar Seni Pondok Tingal, dekat Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Anak-anak pun dengan dampingan para guru, kemudian bergeser dari tempatnya bersila dan timpuh. Mereka duduk merapat di antara para penabuh gamelan dan di antara perangkat gamelan lainnya di gandok tersebut, untuk mengikuti dongeng anak. Beberapa di antara mereka, bahkan merapat hingga . . .

  • 1gusdur.jpg

    Mabda Siyasi

    1. Cita-cita proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia adalah terwujudnya suatu bangsa yang merdeka, bersatu, adil dan makmur sejahtera lahir dan batin, bermartabat dan sederajat dengan bangsa-bangsa lain didunia, serta mampu mewujudkan suatu pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia menuju tercapainya kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, keadilan sosial dan menjamin terpenuhinya hak asasi manusia serta ikut melaksanakan ketertiban dunia. 2.  Bagi Partai . . .

  • 72LOGO RESMI PKB.png

    Sejarah PKB

    Pada tanggal 21 Mei 1998, Presiden Soeharto lengser keprabon akibat desakan arus reformasi yang kuat, mulai yang mengalir dari diskusi terbatas, unjuk rasa, unjuk keprihatinan, sampai istighosah, dan lain sebagainya. Peristiwa ini menandai lahirnya era baru di Indonesia, yang kemudian disebut Era Reformasi. Sehari setelah peristiwa bersejarah itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mulai kebanjiran usulan dari warga NU di seluruh pelosok Tanah Air. Usulan yang masuk ke PBNU sangat beragam, ada yang . . .

  • 491.jpg

    Gus Dur, Pangeran Benowo & Kebingungan H.J. de Graaf dan T.H. Pigeaud

    BeritaPKBJateng - Pangeran Benawa, di daerah Kendal lebih dikenal dengan Sunan Abinowo, adalah putera Hadiwijaya atau Jaka Tingkir, raja pertama Pajang (1549-1582). Ia adalah raja Pajang ketiga (1586-1587) setelah menggantikan Arya Pangiri (1582-1586) yang merupakan kakak iparnya. Ketika Pajang di bawah kekuasaan Arya Pangiri, Benawa berkuasa di Jipang Panolan sebagai Adipati. Sumber-sumber Babad dan sejarah lisan menyebutkan, Benawa bersekutu dengan Sutawijaya, adipati Mataram, untuk merebut kekuasaan dari Arya Pangiri. Persekutuan . . .